just share. love yourself

gue pengen sedikit cerita aja (maap ya kali-kali curhat boleh kan ya? *peace*) okey gue pengen ngomongin tentang bakat. disini siapa yang punya bakat? bakat akademik, seni, atau yang lain? angkat laptopnya!  gue punya bakat ga? yup itu yang gue pikirin hahahaha! sepertinya gue ga punya bakat dari kayak bakat menggambar, menyanyi, melukis, main alat musik, nari atau bakat dalam bidang akademik. well, gue sebenernya biasa aja dalam bidang akademik huehehe ini ga merendah kok ini beneran wkwkwk. padahal ya bokap gue tuh jago gambar tapi kok ga menurun ke gue ya? dan emang sih mungkin ga ada darah seni juga di keluarga gue.

gue kadang suka mikir kok gue ga punya bakat apa gimana ya kayaknya gue ga bisa apa-apa. gue juga suka iri sama temen-temen gue yang punya bakat keren gitu. yang bakatnya bisa tersalurkan jadi hobi bahkan mungkin suatu hari bakat lo menjadi mata pencaharian lo. hmm kok gue sebagai calon psikolog begini amat ya, seharusnya sebagai calon psikolog yang baik dan bijaksana (HAHAHA, amin!) ga boleh pesimis atau menunjukkan kalo gue pesimis.

yaa namanya juga psikolog kan harus memotivasi, memberi kata-kata, masukan atau sugesti yang baik dan positif kepada klien. nah masa gue sendiri malah pesimis sama diri sendiri, apakah nanti klien gue percaya sama gue? harusnya tanamkan kata-kata, kalimat-kalimat atau pikiran positif di diri kita nanti pasti kita bakalan ngeluarin energi postif juga because “pikiran positif energi positif”🙂

walaupun kita ngerasa kita ga punya bakat atau sesuatu yang bisa di explore jangan bersedih atau pesimis sama diri kita. kita harus yakin kalo kita masih punya kelebihan yang lain yang ada di diri kita, mungkin dari attitude kita🙂

love yourself first🙂 don’t be afraid to be different and unique. don’t wanna be someone else because someone else is already taken (kalo ga salah sih gitu bahasa inggrisnya, semoga ga salah hahahaha)  cukup sekian dan terima kasih. maaf kalo ada salah-salah kata yaa

Rizka Maulidiasari

3PA04-18511237 (pengulangan kelas IBD 1PA06)

Leave a Reply

